Senin, 22 Maret 2010

Peluang Usaha Sari Tebu Murni

Mungkin banyak diantara kawan-kawan yang sering melihat penjual air perasan tebu dijual di pinggir jalan. Peminatnya pun tidak sedikit. Namun, banyak pula penggemar air tebu yang masih segan untuk mengkonsumsinya karena alasan kebersihan. Maklum, sari tebu yang dijual di jalan sangat terbuka. BAtang tebu diperas berulang-ulang dengan pemeras dua silinder yang terbuka sehingga air tebu sangat rentan terkontaminasi debu dan dihinggapi serangga.

Saya ingin memperkenalkan sari tebu yang diperas secara tertutup sehingga air perasan tetap terlindungi dari debu dan serangga yang beterbangan. Apabila ada rekan-rekan yang berminat untuk bekerjasama dengan saya, baik untuk pelengkap menu catering, ataupun berminat membuka usaha yang sama, silakan hubungi saya.

Ini counter milik saya:


Tempat mengalirnya perasan air tebu, tertutup dari debu dan serangga, seperti ini:

Karena hanya 1x giling, ampas tebu akan langsung masuk ke penampungan di bawah counter setelah keluar dari lubang ini tanpa perlu digiling berulang-ulang:


Beginilah bentuk lemari counter dilihat dari belakang. Batang-batang tebu yang belum digiling disimpan dalam tempat tertutup sehingga counter terlihat simpel dan bersih. Perhatikan kantong plastik hitam disebelahnya, itu adalah tempat ampas tebu yang langsung ditampung setelah digiling sehingga counter tidak kotor.


Sari tebu yang saya jual, dikemas seperti dibawah ini. Dalam botol ukuran 500 mL dan gelas plastik ukuran 14 OZ, lebih besar daripada ukuran gelas rata-rata yang dijual orang. Perhatikan jinjingan gelasnya, unik, kan? Buat rekan-rekan yang pernah ke Singapura ini bukan barang baru.


O,ya..tambahan lagi...saya hanya menggunakan tebu dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Setelah saya mencicipi beberapa macam tebu yang dihasilkan dari beberapa daerah di Indonesia, tebu dari Jawa Timur rasanya paling manis dan segar. Tebu Jawa Tengah juga segar, hanya kadar manisnya kurang dari tebu Jawa Timur. Tebu dari Lampung manis juga, hanya kurang segar dan cepat sekali berubah warna setelah digiling.

Tertarik untuk menjadikan minuman tebu ini sebagai pelengkap usaha catering atau menu acara kawan-kawan?

Atau ingin membuka usaha sendiri? Silakan hubungi saya murah kok ... mesinnya saja cuma Rp 7jt an... kalo konternya silahkan anda berkreasi sendiri hub Samudra Wibowo 081619220879

Sumber :

http://restiv.multiply.com/journal/item/7

=======

Atau ingin membuka usaha sendiri? Silakan hubungi saya murah kok ... mesinnya saja cuma Rp 7jt an... kalo konternya silahkan anda berkreasi sendiri hub Samudra Wibowo 081619220879

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut